Selasa, 14 Juli 2009

BIOGRAFI

Sebuah hidup sebuah pengalaman

Dara kelahiran 30 Juli 1992 mempunyai nama lengkap Unun Solikhah. Ia lahir di Kebumen, tepatnya di desa Giwangretno kecamatan Sruweng. Hingga kini ia tinggal di desa yang sama dengan tempat kelahirannya bersama kedua orang tuanya dan kedua saudaranya. Gadis berkerudung ini adalah keturunan pertama dari seorang ayah bernama Solihwan dan seorang ibu bernama Sa’diyatun.

Unun, begitu nama panggilan gadis yang dikenal pemalu dan usil ini, terutama pada kedua adiknya dan teman-temannya. Menjadi bidan adalah salah satu keinginannya di masa depan. Gadis yang mempunyai tinggi badan 150 cm ini mempunyai hobi nonton film. Disamping hobinya yang sangat bertolak belakang dengan cita-citanya itu, ia juga sering menghabiskan ruang waktunya yang kosong untuk memasak. Meskipun masakannya kurang meyakinkan, namun jika gadis penggemar jus alpokat dan nasi goreng buatan ibunya ini sudah di dapur, ia sering lupa waktu.

Unun mengenyam pendidikan dasar selama 6 tahun di MI Giwangretno. Setelah itu karena ia tidak berhasil diterima di SMP N 3 Kebumen akhirnya ia melanjutkan sekolahnya di MTs N 2 Kebumen. Di MTs, pengetahuannya di bidang keagamaan menjadi bertambah. Saat ia lulus dari MTs, ia mendapatkan peringkat pertama paralel di sekolahnya dengan nilai yang cukup memuaskan. Kemudian dengan motif ingin belajar lebih giat dan maju, ia mencoba melanjutkan sekolahnya ke SMA N 1 Kebumen. Meskipun tadinya ia kurang optimis bisa diterima disana, akhirnya berkat dukungan dari guru dan keluarganya ia berhasil diterima di SMA N 1 Kebumen. Hingga saat ini ia duduk di kelas XI IPA 4 pirates. Prestasinya saat ini memang tidak begitu menonjol, akan tetapi ia tetap berusaha untuk menjadi yang lebih baik sebagai rasa syukurnya karena ia telah berhasil masuk jurusan IPA.

Salah satu hal yang tidak disukai Unun adalah mengarang. Menurutnya, bila ia sudah disuruh mengarang, maka akan membutuhkan banyak waktu untuk menyelesaikan karangannya tersebut dan hasilnya pun baginya kurang memuaskan. Selain itu, gadis berkulit kuning ini juga paling tidak suka dibeda-bedakan. Gadis pecinta musik pop ini mempunyai motto hidup “orang yang sukses adalah orang yang bisa memanage waktunya sebaik mungkin untuk kehidupan di dunia dan kehidupan setelah mati nanti”. Selain itu, menurutnya bisa menuntut ilmu di SMA N 1 Kebumen dan mendapatkan teman disana adalah pengalaman yang berharga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar